Kanker serviks disebabkan oleh pembalut

Pembalut wanita dapat menyebabkan kanker serviks. Para wanita termasuk Anda tentu takut dengan yang namanya kanker serviks. Tetapi jangan salah, tidak berarti semua pembalut itu bisa menyebabkan kanker serviks, melainkan ada ciri-ciri tertentu, dan itulah yang harus Anda ketahui.

Kanker serviks disebabkan oleh pembalut

Kanker serviks adalah penyakit kanker yang menyerang mulut rahim atau bagian serviks pada seorang wanita. Penyakit ini sendiri sudah termasuk jenis kanker yang mematikan serta ditakuti oleh wanita dari berbagai belahan dunia. Seiring perkembangan waktu, penyakit kanker serviks ini memerlukan waktu lebih lama dalam perkembangannya, kurang lebih 10 sampai dengan waktu 20 tahun.

Karena hal tersebutlah, maka saat Anda mulai merasakan adanya gejala kanker serviks, Anda sebaiknya segera melakukan konsultasi pada tenaga medis atau dokter terdekat. Sebaiknya jangan ditunda lagi, karena penyakit kanker jika sudah positif, seiring waktu akan bertambah parah, dan tingkat kesembuhan pun akan semakin kecil, karena sel kanker akan terus menyebar.

Tanda-tanda atau Gejala umum penyakit kanker serviks

Berikut ini merupakan daftar gejala umum untuk dideteksi, yang merupakan tanda kemunculan penyakit kanker serviks. Adapun gejala-gejala tersebut antara lain adalah:

  • Penderita mengalami keputihan
  • Rasa sakit berlebihan saat penderita melakukan hubungan int*m
  • Pendarahan
  • Rasa sakit di area kewanitaan
  • Kaki mengalami pembengkakan
  • Nafsu makan yang turun

Faktor penyebab penyakit kanker serviks

Orang-orang banyak yang bertanya-tanya mengenai faktor penyebab kanker serviks dapat muncul pada mereka. Tak hanya perawatan tubuh saja, perawatan tubuh tak bersih serta kurang optimal. Tetapi juga ada faktor infeksi virus penyebab kanker. Selain itu, juga masih ada faktor lainnya yang juga disinyalir sebagai faktor penyebab utama seseorang terserang kanker serviks.

Faktor-faktor itu tak lain adalah pembalut wanita, yang akan menjadi pokok bahasan kami kali ini. Pembalut wanita memang erat kaitannya dengan biang keladi penyebab kanker serviks pada seorang wanita. Untuk lebih detailnya, mari teruskan membaca.

Pembalut adalah produk yang dimanfaatkan oleh wanita cukup sering, dapat dikatakan jika pembalut ini adalah produk yang sangat penting. Pembalut akan sangat membantu ketika seorang wanita berada dalam siklus menstruasi atau haid. Namun mungkin Anda tidak menyangka sebelumnya apabila ternyata alat bantu (pembalut) tersebut memiliki peran dalam meningkatkan resiko seorang wanita mengalami kanker serviks.

Alasan pembalut dapat mengakibatkan kanker serviks

Ini disebabkan oleh kondisi dari pembalut yang digunakan. Jadi bukan berarti Anda tidak boleh menggunakan pembalut sama sekali, karena hal tersebut sangat tidak memungkinkan. Yang betul adalah Anda harus memilih produk pembalut yang memiliki kualitas baik, bukan kualitas buruk.

Pembalut dengan kualitas buruk sebelumnya pernah diteliti, dan dari hasil penelitian ditemukan apabila pembalut tersebut ada kurang lebih hingga 107 jenis bakteri dalam per mm persegi dari produk tersebut. Anda bisa membayangkan jika bakteri itu masuk menuju daerah kewanitaan ketika Anda memakai pembalut tersebut – Karena alasan tersebutlah maka Anda harus lebih teliti dan berhati-hati dalam memilih merk pembalut, sebab itu demi kebaikan Anda sendiri, jangan mudah tergiur dengan harga yang murah, karena jika Anda terserang kanker serviks, maka kerugian yang Anda derita akan lebih banyak.

Untuk mengetes pembalut apakah bagus atau tidak, dapat diuji dengan mengambil sampel pembalut tersebut. Kemudian Anda masukkan dalam air, jika air berubah warna, dari jernih menjadi keruh, maka kualitas bahan pembalut tersebut dapat dekatkan buruk, dan terdapat kemungkinan adanya penggunaan bahan kimia pemutih.