Kondisi pembalut dan terserang kanker serviks

Jenis kanker yang paling ditakuti oleh para wanita adalah kanker serviks. Ini memang merupakan penyakit yang sebisa mungkin dihindari oleh para wanita. Di mana kanker ini akan menyerang pada bagian mulut rahim atau bagian serviks.

Kondisi pembalut dan terserang kanker serviks

Memang jenis kanker yang satu ini termasuk ke dalam peringkat type kanker yang paling mematikan juga berbahaya bagi para wanita dari berbagai belahan dunia. Seiring perkembangan waktu, penyakit kanker serviks memerlukan waktu sangat lama dalam perkembangannya, kurang lebih 10 hingga 20 tahun.

Karena alasan tersebut maka gejala yang dapat dirasakan pun bisa terlambat diketahui. Apabila memang sudah ditemukan adanya gejala, baik melalui test juga, maka konsultasi ke dokter terdekat diperlukan. Jangan menunggu sel kanker menyebar terlalu lebar.

Tanda-tanda kanker serviks umum

Terdapat beberapa tanda-tanda umum yang memang bisa diketahui dari kemunculan penyakit kanker serviks. Adapun gejala-gejala atau tanda-tanda umum tersebut antara lain pendarahan, keputihan, rasa sakit berlebihan saat berhubungan intim, kaki yang mengalami pembengkakan, dan nafsu makan turun.

Penyebab

Orang-orang banyak bertanya-tanya tentang penyebab penyakit kanker serviks. Tak hanya karena perawatan tubuh tak bersih serta kurang optimal saja, juga sebaran virus kanker. Namun masih ada faktor lain yang juga termasuk ke dalam penyebab utama seorang wanita terserang kanker serviks. Adapun faktor lain tersebut adalah pembalut wanita, tentu ini sudah bukan nama yang asing lagi.

Memang sekarang ini pembalut wanita juga disinyalir menjadi faktor penyebab penyakit kanker serviks pada seorang wanita. Jangan kaget terlebih dahulu, baca penjelasan lebih lanjutnya. Pembalut wanita ini termasuk ke dalam alat bantu harian yang dipakai oleh wanita saat para wanita sedang ada di dalam kondisi menstruasi atau siklus haid.

Mungkin Anda tidak menyangka-nyangka jika alat bantu yang sangat berguna dan sudah sering digunakan ini dapat menjadi bumerang bagi penggunanya, karena faktor tertentu, di mana dapat menjadi faktor penyebab munculnya kanker serviks yang ditakuti.

Sekarang ini hanya sedikit wanita yang mengetahui dampak tersebut, juga mungkin banyak dari para wanita yang tidak perduli terhadap bahaya pembalut tersebut, di mana itu meningkatkan resiko para wanita terserang penyakit kanker serviks berbahaya.

Alasan di baliknya

Tentu terdapat alasan mengapa menggunakan pembalut beresiko terserang penyakit kanker serviks, yang merupakan penyakit serius dan berbahaya. Keadaan di mana pembalut bisa mengakibatkan penyakit kanker serviks muncul itu bisa terjadi karena pengaruh kualitas kebersihan juga bahan baku dari pembuatan pembalut.

Karena itu ketika memilih pembalut Anda harus hati-hati, Anda sebaiknya memilih pembalut yang menggunakan bahan berkualitas satu. Umumnya pembalut dengan kualitas bahan sangat buruk itu diteliti mempunyai kurang lebih kandungan 107 macam bakteri per mm persegi pembalut tersebut, itulah yang berbahaya.

Anda tentu bisa membayangkan jika salah satu dari bakteri tersebut bisa masuk dengan mudah menuju bagian daerah kewanitaan saat Anda mengenakan pembalut tersebut. Kondisi inilah yang akhirnya akan menjadi faktor penyebab seorang wanita terserang kanker serviks yang disebabkan oleh kesalahan membeli pembalut.

Tips membedakan pembalut faktor penyebab penyakit kanker serviks

Jangan khawatir, Anda dapat mengetahui apakah sebuah pembalut memang aman digunakan atau tidak aman, dengan menjalankan beberapa tips. Anda sebaiknya menjalankan tips ini sebelum membeli pembalut beserta saat mau menggunakannya. Tips-tipsnya tidaklah sulit untuk Anda praktekkan.

Siapkan pembalut yang ingin Anda tes, ambil sampel sebanyak lebih dari 2. Sobek pembalut tersebut, kemudian ambillah bagian inti atau tengahnya, dari yang sudah Anda sobek. Kemudian inti pembalut itu masukkan dalam satu gelas air, aduk memakai sumpit atau sendok, jangan memakai jari.

Lihatlah, apabila air berubah warna dari jernih menjadi keruh, maka kualitas pembalut tersebut diragukan. Jadi kemungkinan pembalut itu dibuat dengan campuran bahan kimia pemutih yang berbahaya. Karena itu jika Anda menemukan kertas yang ada pada pembalut serta bukan dari bahan kapas, ini juga sebuah tanda jika pembalut tersebut tak mempunyai kualitas yang aman, melainkan berkualitas buruk serta memiliki potensi membawa gangguan kesehatan, termasuk potensi terserang kanker serviks.

Jika memang pembalut tersebut dibuat menggunakan bahan kertas, segera hindari, jangan beli, dibandingkan Anda mengambil resiko terhadap kesehatan Anda terganggu. Pilihlah pembalut yang menggunakan bahan dasar kapas. Di mana kapas termasuk bahan dasar yang memiliki sifat lebih aman, serta tak memiliki kandungan bakteri, jadi berbeda dibandingkan bahan kertas biasa.