Kumpulan cara mencegah penyakit kanker otak mudah untuk dilakukan

Tenaga medis maupun dokter sekarang masih belum dengan spesifik mengerti mengenai faktor penyebab terjadinya penyakit kanker otak. Itu termasuk dengan cara pencegahan kanker otak di mana hingga sekarang masih berupa penelitian saja. Tetapi beberapa penelitian memang tak salah dijalankan, karena berfungsi untuk metode pencegahan, yakni:

Kumpulan cara mencegah penyakit kanker otak mudah untuk dilakukan

Sebelum memanggang daging lumuri bumbu terlebih dahulu

Ketika memanggang daging, dengan berbagai level kematangan sesungguhnya sama-sama bisa memiliki kandungan penyebab kanker yakni amina heterosiklik, terbentuk saat daging di suhu yang tinggi, hidrokarbon aromatik polisiklik masuk pada dalam makanan saat makanan tersebut dipanggang. Rekomendasi dalam mengurangi daging panggang mempunyai bukti ilmiah, dan bukti tersebut sudah benar-benar solid serta diutarakan profesor asal University of Texas, yang bernama Cheryl Lyn Walker, Phd S.

Apabila mungkin ketika mau memanggang daging, sebaiknya menambahkan rempah pada bumbu favorit, kemudian rendamlah daging paling tidak untuk waktu 1 jam sebelum Anda masak daging tersebut. Kandungan antioksidan dari rempah-rempah ini bisa memangkas HCA hingga 87% berdasarkan penelitian yang dilakukan pada Kansas State University.

Menyaring air kran

Hal lain yang bisa dilakukan dengan tujuan mengurangi ekspos pada bahan dengan kandungan karsinogen adalah menyaring air kran. Berdasarkan laporan Presiden’t Cancer Panel belakangan ini disebutkan tentang bagaimana metode mengurangi paparan karsinogen.

Yakni dengan cara melakukan proses penyaringan air kran yang bisa membuat air kran tersebut menjadi lebih aman, bahkan dibandingkan air botolan juga. Tidak menutup kemungkinan dengan proses penyaringan tersebut, air kran menjadi lebih baik dibandingkan air botolan. Tetapi Anda harap berhati-hati, karena ini merupakan air kran berdasarkan penelitian dengan domisili daerah di luar negeri, bukan Indonesia, jadi hasil yang diperoleh bisa berbeda.

Menghindari menggunakan ponsel dekat dengan kepala

Memakai ponsel sebaiknya ketika melakukan panggilan dengan waktu sebentar saja, dan mengirim pesan. Memakai ponsel menggunakan hands free dianjurkan, dengan tujuan menghindari energi yang berasal dari frekuensi radio. Frekuensi radio tersebut dapat memancarkan radiasi pada kepala seseorang.

Walaupun memang bukti mengenai ponsel bisa meningkatkan resiko terserang kanker otak memang masih belum dapat dibuktikan secara konsisten. Namun berdasarkan hasil dari beberapa penelitian berhasil menunjukkan apabila antara semua itu terdapat benang merah. Inti dari semua ini yakni Anda disarankan menjauhi resiko tersebut, dibandingkan harus menghadapi hal yang tak diinginkan.

Konsumsi bahan alami untuk mencegah penyakit kanker otak

Asam folat

Bahan makanan dengan kandungan asam folat bisa mencegah proses penyebaran dari sel kanker. Direkomendasikan bagi Anda memasukkan 400 mg asam folat ke dalam asupan makanan Anda keseharian. Untuk asam folat, dapat diperoleh melalui jenis makanan sebagai contoh sayuran berdaun hijau, bayam, beras, beberapa jenis buah-buahan (berry dan jeruk), dan kacang-kacangan.

Indirubin

Ini merupakan zat herbal yang telah banyak dipakai untuk proses pengobatan tradisional dalam memukul mundur penyakit tumor otak. Zat indirubin dapat diperoleh melalui tanaman Indigo.

Penelitian dilakukan sebelumnya dan menunjukkan jika zat ini bekerja dengan metode menargetkan proses dengan istilah angiogenesis. Angiogenesis ini merupakan sebuah proses dengan melibatkan pertumbuhan dari pembuluh darah baru yang berasal dari pembuluh sebelumnya yang sudah ada.

Buah, sayuran, dibuat jus organik

Yang memiliki peranan penting untuk makanan mencegah penyakit kanker adalah buah dan sayuran, dapat diolah menjadi jus organik. Sebaiknya tidak disaring, agar Anda bisa memanfaatkan sepenuhnya. Jus segar dapat dibuat menggunakan contohnya bayam dan kangkung, brokoli, di mana itu semua termasuk ke dalam sumber makanan alami dengan kandungan protein, mineral, enzim, dan vitamin yang tinggi.