Pengobatan kanker dengan Vitamin E

Penyakitkankertumor.com – Senyawa antioksidan, itulah vitamin E, karena itu cocok untuk pengobatan kanker. Vitamin E memiliki sifat yang bisa menyatu dengan oksigen. Selain itu juga memiliki kemampuan menghancurkan radikal bebas.

Pengobatan kanker dengan Vitamin E

Karena itu, vitamin E pun berfungsi memproteksi membran sel di dalam tubuh ketika berada pada kondisi yang ekstrem. Anda sebaiknya mencukupi kebutuhan akan vitamin E, untuk kebaikan Anda sendiri, dan untuk langkah awal mencegah terserang penyakit kanker yang mematikan.

Bahan makanan dengan kandungan vitamin E

Susu merupakan salah satu yang banyak kandungan vitamin E nya. Selain susu juga buah-buahan, contohnya yakni pepaya. Selain buah juga beberapa jenis sayur mayur, contohnya yakni cabai, paprika, brokoli, dan tomat.

Dalam kacang-kacangan dan mentega juga dapat ditemukan vitamin E. Yang selanjutnya adalah vitamin E dalam kemasan instant, di mana di pasaran sudah banyak yang menjual. Namun kami menyarankan Anda memenuhi kebutuhan akan vitamin E dengan yang alami bukan buatan pabrik, karena hasilnya lebih baik untuk tubuh.

Penelitian tentang vitamin E

Hasil penelitian memperlihatkan apabila tubuh manusia itu mudah terserang penyakit kanker disebabkan oleh kebutuhan tubuh akan vitamin E yang kurang, atau dengan kata lain orang tersebut kurang konsumsi vitamin E. Antibodi tubuh yang rendah biasanya merupakan ciri dari orang yang kekurangan vitamin E. Karena itu orang tersebut akan mudah terserang oleh penyakit, tidak hanya penyakit kanker saja.

Perokok juga mudah terserang oleh penyakit kanker paru-paru, beserta kanker mulut. Karena itu, terlebih jika Anda merupakan seorang perokok aktif, sebaiknya tingkatkan konsumsi vitamin E. Jangan tunggu terlambat, tetapi cobalah aktif melakukan dari sekarang, ubah pola makan.

Mengurangi efek negatif kemoterapi kanker

Jika memang Anda sudah terserang penyakit kanker dan sedang menjalani kemoterapi, maka tetaplah mengkonsumsi vitamin E. Itu karena vitamin E bisa membantu mengurangi efek dari kemoterapi kanker. Ketika melakukan kemoterapi, maka sel tubuh yang posisinya berdekatan ke daerah yang disinari akan terkena dampak negatif juga, kondisi tersebut dapat menjadikan sel tubuh yang sehat ikut rusak karenanya.

Karenanya vitamin E terbukti membantu proses pemulihan dan regenerasi sel tubuh dengan lebih cepat. Kondisi kesehatan tubuh pasien kanker biasanya cenderung lemah, daya antibodi tubuh pun sangat berkurang, itu efek sel kanker yang menyebar semakin luas dan efek pengobatan kemoterapi. Semua itu bisa dikurangi dengan memenuhi kebutuhan tubuh akan vitamin E.

Meningkatkan distribusi oksigen tubuh

Oksigen yang telah menyatu dengan vitamin E dalam darah akan bisa membantu hemoglobin untuk proses pendistribusian oksigen menuju organ vital di tubuh. Tak hanya itu, melalui oksigen yang dibawa, maka vitamin E bisa membantu proses regenerasi dari sel tubuh yang rusak sesegera mungkin.

Tanda tubuh yang kurang vitamin E

Jika mengalami beberapa tanda di bawah ini, Anda harus lebih memperhatikan kondisi tubuh. Ubah pola makan. Jangan sampai tubuh kekurangan vitamin E untuk jangka panjang.

Tubuh menjadi mudah memar salah satunya. Itu karena pembuluh darah kecil yang berada pada bagian bawah dari lapisan kulit mengalami kerusakan. Dengan pengecualian, memar yang terjadi bukan disebabkan oleh benturan.

Penyembuhan luka yang lama juga termasuk ciri tubuh yang mulai kekurangan vitamin E. Proses penyembuhan kulit terluka dari benang fibrin yang terdapat di darah, juga memerlukan peran dari vitamin E. Di mana pembentukan sel-sel baru itu sangat tergantung juga pada vitamin E.