Penyakit tumor apakah bisa disembuhkan

Banyak orang bertanya sesungguhnya apakah penyakit tumor bisa disembuhkan atau tidak. Nama lain dari penyakit tumor adalah penyakit kanker. Kanker sesungguhnya bisa disembuhkan jadi Anda tidak perlu menyerah dini.

Tidak hanya kanker payudara saja yang bisa disembuhkan. Tetapi juga berbagai jenis penyakit kanker yang lainnya. Mungkin sebelumnya Anda pernah mendengar beberapa survivor kanker yang tidak menyerah akan kehidupannya.

Bisakah menyembuhkan tumor

Bisakah menyembuhkan tumor

Andapun juga bisa begitu …

Fakta kanker

Terdapat fakta kanker yang menyebutkan jika sebanyak 75% penderita kanker payudara. Di mana pasien kanker tersebut berhasil dideteksi pada stadium awal. Ternyata dapat disembuhkan hingga sehat kembali seperti sedia kala.

Hal yang serupa berlaku juga untuk jenis kanker lainnya. Contohnya adalah kanker darah, kanker laring, dan lain-lain. Yang berhasil didiagnosis saat stadium awal. Belakangan sudah dilakukan penelitian pada bidang kedokteran dan pasien yang terserang penyakit kanker terbukti masih mempunyai harapan hidup.

Namun persentase kesembuhan penyakit kanker tentu lebih besar apabila ditemukan di stadium awal. Oleh karena itu jika Anda curiga karena mengalami gejala kanker segeralah konsultasikan ke dokter. Dengan begitu jika memang terserang kanker dapat disembuhkan dengan segera.

World Health Organization

Berdasarkan data yang dihimpun oleh WHO disebutkan jika sebesar 50% penyakit kanker itu bisa disembuhkan dengan kuratif dan tidak kambuh lagi. Tetapi itu semua tentu saja bergantung pada stadium kanker yang diderita dan juga jenis penyakit kanker yang diderita. Artikel lainnya mengenali penyebab kanker serviks.

Lalu yang menjadi masalah sekarang sebenarnya apa? Masalahnya yakni kesadaran masyarakat Indonesia yang masih kurang tentang kegunaan dari deteksi dini penyakit kanker. Dengan melakukan medical check-up sementara tanda-tanda awal serangan kanker tidak disadari oleh pasien.

Diagnosis yang salah

Banyak orang masih salah dalam melihat gejala yang dialami. Karena memang gejala penyakit kanker seperti gejala penyakit ringan contohnya kelelahan juga flu. Dan pada akhirnya orang tersebut tidak memeriksakan diri ke dokter dan seiring waktu stadium kanker bertambah.

Banyak juga yang merasa jika medical check-up tidak perlu dilakukan karena orang-orang beranggapan jika mereka tak sakit.

Gaya hidup tidak sehat

Apabila Anda telah menyadari jika sejauh ini lifestyle yang Anda jalani itu tak sehat. Ditambah keluarga mempunyai riwayat terserang kanker. Maka medical check-up benar-benar dibutuhkan dalam mengetahui apakah di tubuh Anda ada sel kanker yang perkembangannya ganas ataukah tidak ada.

Jika memang ternyata Anda divonis terserang kanker stadium awal. Maka Anda bisa bersyukur. Sebab deteksi kanker dini tingkat persentase kesembuhan lebih tinggi dan pengobatan yang digunakan sudah diuji sebelumnya.

Sekarang ini juga sudah banyak dokter juga ilmuwan pada bidang mereka masing-masing yang berhasil meneliti macam-macam alternatif metode penyembuhan menggunakan herbal. Di mana pengobatan herbal yang memakai tumbuh-tumbuhan ini ikut membantu kesembuhan bersama dengan pengobatan modern. Walaupun memang pengobatan modern yang lebih signifikan dan terlihat hasilnya.

Kapan medical check up sebaiknya dilakukan?

Sekarang Anda sudah mengerti bahwa medical check-up itu sangat penting. Yang menjadi pertanyaan dalam setahun berapa kalikah medical check-up sebaiknya dilakukan. Jawabannya adalah minimal 1x dalam jangka waktu 2 tahun dan medical check-up dapat dibilang sebagai investasi menguntungkan karena sekarang biaya pengobatan kanker sangat mahal. Belum lagi Anda harus membayar biaya kemoterapinya.

Apabila divonis penyakit kanker jangan berkeringat dingin, takut, dan menyerah dulu. Tetapi harus Anda perjuangkan. Karena kanker stadium awal masih bisa disembuhkan.