Pola makan keseharian untuk Mencegah kanker

Penyakitkankertumor.com – Mencegah kanker dengan pola makan yang tepat bisa Anda lakukan. Lebih baik mencegah, karena penyakit kanker merupakan penyakit yang mematikan. Kanker disebabkan oleh pertumbuhan sel abnormal dalam tubuh, yang tumbuh secara liar dan mengganggu kinerja organ tubuh yang sehat.

Pola makan keseharian untuk Mencegah kanker

Hingga sekarang penelitian obat terus dilakukan. Namun untuk menyembuhkan kanker masih belum ditemukan. Sekarang metode penyembuhan hanya dengan operasi, sementara terapi lain hanya memperlambat penyebaran sel kanker saja. Apalagi jenis kanker pada dunia ini sangat banyak, jadi memang seperti disebutkan sebelumnya, lebih baik berusaha mencegah mulai dari sekarang.

Apabila seseorang terjangkit kanker, penyembuhan sesegera mungkin harus dilakukan. Itu karena pertumbuhan sel liar kanker tak bisa menunggu. Sel kanker liar, apabila didiamkan, pertumbuhannya akan semakin tinggi dan cepat.

Kondisi tersebut yang membuat pasien penyakit kanker menderita kanker stadium lanjut. Semakin lama dibiarkan penyakit kanker akan memasuki stadium yang lebih tinggi. Keselamatan pasien pun akan semakin kecil persentasenya.

Bisa dikatakan apabila penyakit kanker merupakan penyakit keturunan.  Untuk mencegah persentase kemungkinan sel kanker bertumbuh dalam tubuh keluarga, maka mulailah mengatur & memperhatikan pilihan makanan yang dikonsumsi tiap hari, karena makanan yang Anda konsumsi memegang peranan besar dalam kesehatan, termasuk mencegah serangan kanker. Terdapat beberapa jenis makanan khusus untuk keperluan tersebut.

List makanan untuk pencegah kanker

Ikan salmon liar

Makanan ini dijual dengan harga yang mahal. Namun sekarang di luar harga mahal tersebut, terdapat manfaat positif untuk kesehatan yang besar dari ikan salmon liar. Itu termasuk mencegah sel kanker tumbuh dalam tubuh manusia.

Kandungan dari ikan salmon liar berpotensi untuk fungsi tersebut. Vitamin D merupakan salah satunya. Vitamin D memiliki peran untuk menghentikan proses pergerakan dari sel kanker baru yang tumbuh dalam tubuh dan proses proliferasi pada sel kanker. Ikan salmon liar efektif untuk mencegah segala jenis penyakit kanker.

Sayuran hijau

Sudah bukan rahasia umum lagi jika sayuran hijau itu menyehatkan. Sayuran hijau ternyata tak hanya menyehatkan, namun juga bagus untuk mencegah sel kanker tumbuh. Baik itu kubis, kembang kol, hingga brokoli, dan sayuran hijau yang lainnya juga memiliki manfaat yang sama. Kandungan fitonutrien dari sayuran tersebut yang berperan penting.

Manfaat fitonutrien tersebut yakni mencegah metabolisme karsinogenik. Di mana senyawa fitonutrien itu bisa menjadikan tubuh untuk memproduksi enzim tertentu yang dapat melakukan detoksifikasi. Untuk sayur brokoli, merupakan sayuran hijau yang bagus dalam mencegah serangan penyakit kanker usus, oleh bantuan senyawa phytochemical sulforaphane di dalamnya. Kandungan senyawa tersebut mampu melakukan pencegahan sel kanker bertumbuh di organ usus seseorang. Sementara sayuran hijau yang lainnya cocok untuk mencegah semua jenis penyakit kanker.

Kacang tanah

Termasuk ke dalam kategori sayuran, namun di luar sayuran hijau, yakni kacang tanah. Anda dapat membeli kacang tanah dengan mudah di pasar, harganya juga murah. Banyak masakan yang dapat menggunakan kacang tanah.

Kandungan vitamin E dari kacang tanah cukup tinggi. Vitamin E juga termasuk ke dalam vitamin yang dapat larut di minyak atau lemak. Kacang tanah cocok dikonsumsi untuk mencegah serangan beberapa jenis penyakit kanker, yakni kanker kolon, hati, paru-paru, dan juga pertumbuhan dari sel kanker lainnya.

Delima

Buah delima mungkin jarang terdengar. Namun buah delima ini memiliki khasiat sebagai buah untuk mencegah serangan penyakit kanker. Senyawa yang terdapat di buah ini yaitu senyawa asam elagik.